Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

PSSI Berharap Banyak pada Pemerintah

VIVAnews – Butuh biaya sangat besar untuk bisa membangun infrastruktur yang layak agar bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia. PSSI sadar benar soal hal ini. Mereka berharap bisa mengatasi masalah pendanaan dengan bantuan dari pemerintah dan FIFA.

“Bantuan dana paling besar pasti dari pemerintah. Tapi FIFA pasti juga akan bantu,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes dalam perbincangannya dengan VIVAnews di Hotel Borobudur, Jakarta,  Senin 23 Februari 2009.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid pernah mengatakan biaya yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah pesta sepakbola terbesar di dunia itu mencapai Rp 10 triliun. Dana sebesar itu antara lain untuk merenovasi dan membangun stadion-stadion baru yang minimal mampu menampung 40 ribu penonton.

PSSI, demikian Besoes, telah menerima formulir resmi dari FIFA yang harus diisi tiap negara yang akan mencalonkan diri. Formulir itu telah diterima 20 Februari 2009 lalu. Indonesia harus menjelaskan fasilitas apa yang telah ataupun nantinya akan dimiliki.

“Formulirnya tebal, saya lupa berapa halaman. Yang penting Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik. Tidak menang tidak apa-apa,” kata Besoes.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024